Pendidikan

Jurusan Syariah STAIN Teungku Dirundeng Bekali Mahasiswa PPL

ACEHTERKINI.COM | Guna membekali mahasiswa terkait softskill dan pengembangan akademik, Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Sabtu (4/3/2017) di aula kampus setempat.

Mahasiswa STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh

Kegiatan yang bertema “Membangun Budaya Hukum dan Perilaku Entrepreneur yang Baik” tersebut, diisi dengan materi tentang entrepreneur dan peluang tantangan lulusan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dalam dunia kerja. Tiap materi disampaikan oleh Zulfriansyah, pengusaha muda di Aceh Barat lulusan magang Jepang dan Said Atah, Advokat Aceh.

Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Amrizal Hamsa, MA mewakili Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengatakan, pembekalan penting dilakukan bagi mahasiswa sebelum ditempatkan pada instansi mitra kerja.

“Selain bagian dari mata kuliah wajib, PPL merupakan pintu untuk mempekenalkan mahasiswa terhadap dunia kerja,” ungkap Amrizal.

Pembekalan diikuti 73 mahasiswa yang berasal dari Prodi Hukum dan Ekonomi Islam, Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Hukum Pidana Islam. Kegiatan PPL ini akan dimulai Tanggal 6 Maret sampai 14 April 2017.  Setiap mahasiswa akan ditempatkan di 28  instansi pemerintah dan non-pemerintah. [Red]

To Top