Peristiwa

Jembatan Diperbaiki, Lintas Calang – Meulaboh Putus Total

ACEHTERKINI.COM | Puluhan kenderaan pribadi roda empat dan angkutan umum terpaksa harus antre seharian. Pasalnya jembatan Paya Baro, Teunom sedang diperbaiki hingga menyebabkan lintas Banda Aceh – Calang – Meulaboh putus total.

Kondisi Jembatan Paya Baro Teunom Sedang Dalam Perbaikan, Jum’at [Foto : Fajar Diharta]

Informasi yang diterima acehterkini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (3/3/2017), satu-satunya jembatan lintas jalan provinsi itu sedang dalam renovasi.

“Jembatan Paya Baro itu sedang diperbaiki, siap target 6 jam. Sampai saat ini sedang dikerjakan terus sampai bisa dilewati,” kata Fajar Diharta dari BPBD Aceh Jaya.

Warga dan Rekanan Sedang Memperbaiki Jembatan Paya Baro Teunom. [Foto : Rapi ZWQ Aceh Jaya]

Menurutnya sebelum diperbaiki jembatan Paya Baro itu sudah retak dan sudah pernah diperbaiki. Kemudian juga pernah ada jatuh korban karena perbaikan jembatan yang lalu tidak maksimal.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Aceh Jaya, Ismail. Dikatakannya sebelumnya jembatan itu mengalami kerusakan karena berlubang sehingga diperbaiki.

Ratusan Kenderaan Roda Empat dan Dua Antrian Sejak Jum’at Subuh. [Foto : Arif]

“InsyaAllah nanti malam atau Jum’at malam baru bisa lewat kalau pengerjaannya tidak ada kendala, pengerjaannya dari provinsi,” ujar Ismail.

“Kalaupun nanti malam selesai, lintas Calang – Meulaboh ataupun sebaliknya sudah bisa dilewati dengan sistim buka tutup,” demikian Ismail. [Arif]

To Top