Politik

Jelang Pilkada Subulussalam 2018, Nama-Nama Bakal Calon Mulai Muncul

ACEHTERKINI.COM | Menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam 2018 mendatang, sejumlah nama Bakal Calon (Balon) mulai muncul dalam perbincangan publik.

Pemerhati politik Kota Subulussalam yang juga Ketua Ikatan Pemuda Sultan Daulat (IKAPAS), Andong Maha mengatakan, serangkaian diskusi mencari “Sosok Sang Nahkoda” yang akan memimpin Subulussalam sudah dilakukan.

Dijumpai acehterkini, Selasa (7/3/2017), ia menjelaskan Kota Subulussalam membutuhkan sosok yang akomodatif, visioner, benar dan jujur serta mampu menjadi pemimpin yang merakyat.

“Yang menjadi pembicaraan saat ini adalah isu pasangan, siapa berpasangan dengan siapa, ini penting karena komposisi ini sangat berdampak pada kinerja Walikota Subulussalam periode 2018-2023,” ungkapnya.

Sampai saat ini isu Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam masih simpang siur. Informasi yang dihimpun acehterkini, sejumlah nama yang muncul dalam bursa Bakal Calon adalah Mantan Walikota Subulussalam H .Affan Alfian Bintang – Drs. Salbunis, MAP.

Kemudian juga muncul nama istri Walikota Subulussalam Hj. Sartina NA, M. Si – H. Anasri, MT. Sementara itu Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza sendiri sudah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Walikota Subulusaalam pada Pilkada 2018 mendatang.

Sosok dari kalangan muda yang hangat dibincangkan publik adalah Dedi Bancin, Rasumin Pohan (anggota DPRK) dan H. Asmauddin, SE yang kini menjabat sebagai kepala Satpol PP & WH Aceh. [Mag-010]

To Top