Sosial

Isu Penculikan Anak Hebohkan Warga Subulussalam

ACEHTERKINI.COM | Masyarakat Kota Subulusaalam dan Kabupaten Aceh Singkil sejak sepekan terakhir dihebohkan dengan maraknya isu penculikan anak. Isu ini membuat para orangtua semakin resah.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliyardin melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, IPTU Agus Rikwayanto Diputra, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga anaknya terutama anak yang masih dibawah umur.

Ilustrasi

“Pengawasan orang tua lebih berperan, jangan sampai orang tua tidak peduli atau tidak mau tau kemana anaknya,”pesan Agus Rikwayanto.

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat khususnya perangkat desa agar melakukan sistem 1×24 jam tamu wajib lapor.

“kita meminta selalu waspada apabila melihat orang-orang baru atau kendaraan yang mencurigakan. Berkoordinasilah dengan Babinkamtibmas di tiap polsek dan Babinsa di setiap Koramil,” kata Agus.

Salah satu warga Sultan Daulat Alimin Padang (30), Sabtu (18/3/2017) mengatakan, sejak beberapa hari ini dirinya mendengarkan isu marak penculikan anak. Bahkan, kabar dari mulut ke mulut para penculik tidak segan-segan membunuh baik anak, orang dewasa yang diculik.

Warga do Kampung Gunung Bakti, Abdul Kasmin (20) mengatakan, dengan adanya isu tersebut masyarakat khususnya kaum ibu resah. Sebab, mereka khawatir dengan buah hatinya masing-masing. Isu penculikan anak juga telah tersebar di media sosial seperti facebook. [Mag 010]

To Top