Sosial

Inilah Agenda yang sudah Disiapkan untuk Sail Sabang 2017

ACEHTERKINI.COM | Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung akhir November hingga awal Desember mendatang terus dilakukan pesiapan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi melalui Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Aceh Dedy Fahrian mengatakan, berbagai atraksi wisata akan diselenggarakan dalam rangka mendukung Sail Sabang 2017.

“Atraksi wisata itu salah satunya adalah tarian massal saat pembukaan dan Sendra Tari Laksamana Keumalahayati saat Penutupan,” kata Dedy dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (31/3/2017).

Agenda lainnya, tambah Dedy, juga akan ada beberapa kegiatan, seperti Sabang Carnival, Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, dan Sales Mission Cruise Operator and Yacht.

Kapal Yacth akan Meriahkan Sail Sabang 2017 [Foto Ilustrasi]

“Yang sudah kita agendakan juga ada Seminar Wisata Bahari, Sabang Fun Bike, Atraksi “Troen U Laot”, Sabang Bazaar, Video and Photo Drone Contest, Lomba Menulis Blog, Parade Kapal Tradisional, Pentas Wonderful Sabang, Sabang Expo dan sejumlah kegiatan pendukung menarik lainnya dari berbagai kementerian dan lembaga,” ungkap Dedy yang didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani.

Menariknya lagi, saat penyelenggaraan Sail nantinya Teluk Sabang akan dipenuhi dengan kapal-kapal seperti kapal tall ship Dewa Ruci dan Bima Suci, kapal Penelitian Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, 2 kapal penumpang PELNI sebagai akomodasi terapung, 100 kapal yacht, serta beberapa kapal perang kebanggaan negeri tercinta ini, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Pemilihan tema ini kita harapkan menjadi media informasi beragam atraksi nantinya yang tentu menjadi momen yang pas sebagai bagian promosi Sail Sabang sendiri untuk sejumlah agenda yang telah dipersiapkan, khususnya Underwater Photo Contest, Free Diving Competition, Fun Dive, dan lainnya,” demikian Dedy Fahrian.[Red]

To Top