Nasional

Hari ini, Doodle Google Rayakan HUT Taman Nasional Komodo

ACEHTERKINI.COM | Doodle Google hari ini turut merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37. Doodle Taman Nasional Komodo terasa istimewa, sebab doodle ini hampir seluruh wilayah dunia, tak hanya di Indonesia.

Doodle Taman Komodo ini muncul di Australia, Selandia Baru, Rusia, Jepang, sebagian Eropa, Amerika Serikat, dan sebagian negara di Benua Amerika.

Taman Nasional Komodo [Ilustrasi]

“Berapa banyak yang Anda ketahui tentang komodo? Hari ini doodle merayakan ulang tahun ke-37 dari Taman Nasional Komodo dengan kuis interaktif untuk menguji pengetahuan Anda,” tulis Google dalamwebsite-nya, Senin (6/3/2017).

Taman Nasional Komodo terletak di antara Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman ini ‘duduk’ di pusat negara kepulauan dan sebagian besar terdiri atas tiga pulau vulkanik.

Pemandangan tidak seperti yang lain, mulai dari kondisi savana kering atau hutan lebat, semua dikelilingi oleh pantai pasir putih dan air biru yang cerah.

Meskipun Taman Nasional Komodo diciptakan untuk melindungi kehidupan 5700 Komodo, ruang lingkup taman kini telah diperluas untuk satwa liar asli lainnya. Selain rusa Timor, yang merupakan sumber utama makanan bagi komodo, pulau-pulau juga merupakan habitat bagi 72 spesies burung, seperti kakatua jambul kuning.

Ribuan spesies ikan berenang di perairan sekitarnya, serta kura-kura laut, lumba-lumba, dan paus.

Berkat Taman Nasional seperti Komodo dan satwa liar dapat terus berkembang sebagian besar tidak terganggu oleh campur tangan manusia.

Sumber : Viva News

To Top