Sosial

Forum Anak Mantan GAM Dikukuhkan

ACEHTERKINI.COM | Perkumpulan Putra dan Putri Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Jaya dikukuhkan dan diresmikan oleh Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman. Pengukuhan ini dilakukan di Lantai II Kantor DPW Partai Aceh (PA), Selasa (21/3/2017).

Pengukuhan Putra Putri Komite Peralihan Aceh (PPKPA) Aceh Jaya, Selasa

Azhar Abdurrahman yang juga selaku Ketua Dewan Pembina PPKPA mengatakan, perkumpulan ini merupakan hasil pemikiran semua pihak dalam melanjutkan perjuangan dan pengkaderan demi mewujudkan kesejahteraan rakyat di Aceh Jaya.

“Mari kita satukan pikiran untuk melanjutkan perjuangan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh anak-anak mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) baik masalah pendidikan dan lapangan pekerjaan,” ungkap Azhar.

Secara terpisah, Ketua Panitia, Rizal Fauzi menuturkan lahirnya forum ini digagas oleh Azhar Abdurrahman yang juga selaku ketua KPPA Aceh Jaya.

Pengukuhan Putra Putri Komite Peralihan Aceh  (PPKPA) Aceh Jaya

“Forum PPKPA tersebut untuk mengumpulkan semua anak kombatan GAM di Kabupaten Aceh Jaya melanjutkan perjuangan Gerakan Aceh Merdeka, dalam mensejahterakan semua anak-anak kombatan didalam perdamaian,” ujarnya.

“Semoga forum ini dapat diperhatikan oleh pemerintah setempat, karena masih banyak anak mantan GAM yang masih tersisihkan,” harapnya.

Acara peresmian dan pengukuhan PPKPA Kabupaten Aceh Jaya itu dihadiri Calon Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih, Tgk yusri, S, Plt. Sekda Aceh Jaya, Mustafa S.Pd, M.PD, Sekretaris DPW PA Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah, Camat Krueng Sabee, Ketua DPS PA di empat Dapil, mantan Ketua DPRK, anggota DPRK, Tokoh Ulama dan ratusan putra-putri Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). [Arif]

To Top