Sosial

Evaluasi MoU, KPK RI Rapat Tertutup Dengan Pemkab Abdya

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rapat tertutup dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terkait masalah penggunaan anggaran, Rabu (8/3/2017). Pertemuan ini digelar sebagai bahan evaluasi MoU yang telah disepakati tahun 2016 lalu.

Pertemuan itu, dihadiri dua orang mewakili KPK RI, masing-masing Untung Wicaksono dan Rusfian. Dimana, keduanya dari Deputi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Korupsi.

Evaluasi MoU, KPK RI Rapat Tertutup Dengan Pemkab Abdya
Plt Sekda Aceh Barat Daya, Drs. Thamrin

Sementara dari Pemkab Abdya, dihadiri Plt Sekda Drs Thamrin, Kepala Bappeda Weri SE MA, Kadis Infokom dan Persandian Zalsufran ST M.Si, Kadis Penanaman Modal dan Izin Terpadu Firmansyah ST, Kabag Hukum Jiwa Segara SH, Sekwan Nazarudin S. Sos dan Kepala BPM PP dan KS Ruslan Adly SP.

Usai pertemuan itu, Plt Sekda Abdya Drs Thamrin mengatakan, pertemuan itu untuk mengevaluasi MoU yang pernah ditandatangi antara KPK RI dengan Pemkab Abdya pada tahun 2016 lalu. Dari Pemkab, MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua DPRK dan Bupati.

Disamping itu, juga dilakukan supervisi terhadap program perencanaan pengelolaan keuangan daerah, pengadaan barang dan jasa, izin terpadu, penggunaan dana desa dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini PNS.

Rapat tertutup itu, lanjut Thamrin, merupakan koordinasi tentang tindak lanjut komitmen pemberantasan korupsi secara terintregrasi. Juga membahas, penyusunan dan rencana aksi tentang pemberantasan korupsi di tingkat pemerintah kabupaten kota. Menyusun langkah-langkah yang diambil, terkait dengan adanya penyalahgunaan anggaran yang dibebankan kepada daerah.

“Pembahasannya hanya sebatas itu saja, kemungkinan akan berlanjut kembali nanti, cuma kita belum tahu kapan,” demikian Thamren. (Rizal)

To Top