Ekonomi

Eks Korban Konflik di Subulussalam Terima Rp 15 Juta Bangun Rumah

ACEHTERKINI.COM | Warga Kampung Tualang, Kampung Lae Mate, Mendilam, Kuala Kepeng dan Tanah Tumbuh Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam yang sebelumnya mengungsi ke Kampung Pasar Rundeng menerima bantuan uang sebesar Rp15 Juta untuk membangun rumah.

Warga di sejumlah desa itu mengungsi akibat konflik bersenjata antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan TNI Polri tahun 2000 ke Kampung Pasar Rundeng kecamatan setempat.

Konflik Bersenjata di Aceh [Ilustrasi]

Camat Rundeng, Irwan Faisal mengatakan, eks korban konflik di lima desa itu sudah 15 tahun mengungsi di tempat penampungan sementara di Kampung Pasar Rundeng. “Mereka dikembalikan ke kampung halamannya masing-masing pada November 2016 lalu,” kata Irwan.

Saat mereka dikembalikan, Pemerintah Kota Subulussalam memberikan bantuan uang senilai Rp15 juta per Kepala Keluarga (KK) untuk biaya membangun rumah di kampung mereka masing-masing bagi warga yang mau kembali.

“Alhamdulillah, rumah eks korban konflik sudah siap dibangun dan sudah bisa ditempati,” demikian Camat Rundeng, Irwan Faisal. [Mag 010]

To Top