Peristiwa

Earth Hour, 25 Maret Mati Lampu Satu Jam Saja

ACEHTERKINI.COM | Kegiatan global yang diadakan sejak 2012 lalu di Aceh oleh World Wide Fund (WWF) of Nature mengajak banyak orang mengemat listrik dan menjaga bumi dengan cara mematikan lampu selama satu jam. “Kegiatan ini akan dimulai pada Sabtu, 25 Maret 2017 yang dipusatkan di Kantor Balaikota Banda Aceh,” kata penanggungjawab kegiatan, Chik Rini.

Chik Rini mengatakan, sebelum acara puncaknya, komunitas Earth Hour Aceh akan melaksanakan kegiatan melukis tas untuk didonasikan kepada kelompok penyu di tamansari Kota Banda Aceh pada Sabtu paginya.

Kemudian Sabtu malamnya acara puncak yaitu memadamkan lampu selama satu jam dari pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB atau hanya 60 menit.

Audensi Kasdam IM dengan Komunitas Earth Hour Aceh, Kamis (16/3/2017)

“Sampai saat ini baru tiga instansi yang akan mengikuti kegiatan Earth Hour ini yaitu, Pemerintah Kota Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda dan Hermes Palace Hotel. Kita belum tahu apakah Pemerintah Aceh juga akan ikut seperti tahun lalu,” demikian Chik Rini.

Sebelumnya Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menerima audensi dengan Tim Earth Hour Aceh di ruang tamu Kasdam, Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (16/3/2017).

Dalam audensi itu, Kasdam IM berharap tidak hanya mematikan lampu untuk menghemat energi tapi juga kita bisa berpartisipasi dengan penghijauan yaitu menanam berbagai jenis pohon sebagai simbol kepedulian terhadap kondisi alam, lingkungan dan iklim yang semakin memprihatinkan. [Firman]

To Top