Hukum

Duh…Nama Kasatreskrim Polres Aceh Singkil Dicatut, Masyarakat Diminta Waspada

ACEHTERKINI.COM | Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, Iptu Agus Rikwayanto Diputra, SIK meminta masyarakat mewaspadai adanya aksi pencatutan yang mengatasnamakan dirinya. Masyarakat diimbau agar tidak mempercayai modus penipuan yang dilancarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya minta masyarakat untuk hati-hati, supaya jangan percaya dan supaya tidak di gubris, karena saya tidak pernah meminta uang. Itu hanya ulah orang yang tidak bertanggungjawab,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, Iptu Agus Rikwayanto Diputra, SIK, Rabu (8/3/2017) melalui pesan singkatnya.

Ilustrasi

Ia mengaku terkejut saat mendapat telepon dari beberapa pejabat, yang menanyakan terkait permintaan itu. Ia meminta semua pihak agar jangan mudah percaya terhadap seseorang yang mengaku dirinya.

“Modusnya minta bantu beli tiket pesawat, ada beberapa pejabat telepon saya langsung. Untung mereka belum transfer uang,” kata Agus.

Agus mengatakan pencatut namanya juga meminta para pejabat untuk mentransfer uang ke nomor rekening Bank Mandiri 0190016205403 atas nama Briptu Pol Abdul Halim Siregar. Nama yang disebut itulah–yang menurut pelaku–sebagai orang yang akan mengurus tiket pesawat.

“Itu nomor rekening yang saya dapat dari anggota dewan, yang dikirim oleh pelaku,” kata Agus singkat. [Mag 010]

To Top