Layanan Publik

Duh… Pengguna Aset di Aceh Jaya Tidak Miliki Dokumen Resmi

ACEHTERKINI.COM | Hari pertama pemeriksaan aset daerah milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya di komplek pasar Kampung Blang ditemukan banyak pengguna tidak memiliki dokumen resmi.

Kepala Bidang Aset Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T.Khairullah kepada acehterkini, Senin, (6/3/2017) mengatakan, pemeriksaan pertama kita lakukan di komplek pasar gampong blang berupa ruko-ruko milik Pemda.

Penertiban Aset Pemda Aceh Jaya [Arif]

“Disana masih ada penghuni yang tidak memiliki dokumen resmi,” kata khairul seraya mengajak pengguna aset mengurus dokumen resmi sesuai ketentuan.

Khairul menambahkan bahwa ini memang masih tahap pendataan dan pihaknya akan terus mendata dan menyurati seluruh masyarakat pengguna aset daerah untuk dapat melengkapi dokumen secara resmi.

“Pendataan dan penertiban ini kita lakukan secara bertahap, kita menginginkan setiap aset daerah dapat memberikan pendapatan atau PAD untuk daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Semua Aset Milik Pemerintah Aceh Jaya Mulai Ditertibkan

Sementara itu Kabid Pendapatan Kabupaten Aceh Jaya, Masri mengakui masih ada pengguna aset yang belum bayar pajak daerah kepada Pemda.

“Kita akan lakukan sosialisasi terkait masalah ini, selama ini ada yang sudah bayar dan ada yang belum, kami berharap kesadaran dari masyarakat sendiri,” ujarnya singkat. [Arif]

To Top