Layanan Publik

DPRK dan Pemko Sabang Kunjungi Aceh Jaya Belajar Program Pro Rakyat

ACEHTERKINI.COM | Program pro rakyat yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya semakin diminati. Salah satunya Pemerintah Kota Sabang dan DPRK yang melakukan studi banding untuk mengadopsi program pro rakyat di Aceh Jaya, Selasa (14/3/2017).

DPRK dam Pemko Sabang Kunjungi Aceh Jaya Belajar Program Pro Rakyat

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, masyarakat menyambut positif program pro rakyat ini, berupa pemberian bantuan kepada masyarakat kurang sejahtera dalam bentuk subsidi listrik, raskin, kaum duaffa dan lansia.

“Tahap pertama sekali menjalankan program pro rakyat ini adalah mengakomulasi dan mendata daftar penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS), saya pelajari semua data BPS itu,” kata Azhar.

Saat menjalankan program tersebut, kata Azhar pihaknya menjadikan masyarakat sebagai raja. Setiap bantuan diantarkan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan.

DPRK dam Pemko Sabang Kunjungi Aceh Jaya Belajar Program Pro Rakyat

“Kalau tidak kita antar langsung akan banyak kendala di lapangam, baik itu masalah angkutan, pemotongan di kecamatan dan banyak lainnya, makanya kami berusaha mengambil waktu untuk mengantarkan langsung ke masyarakat yang terkadang menghabiskan waktu dua minggu kerja,” pungkasnya.

Menurut Azhar adanya program tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Aceh Jaya, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Saya pernah bergabung di Gerakan Aceh Merdeka namun belum bisa memerdekakan Aceh, namun saya mampu memerdekakan masyarakat Aceh Jaya,” tutur Azhar saat menerima anggota DPRK dan Pemerintah Kota Sabang di Lantai III kantor bupati setempat. [Arif]

To Top