Sosial

Dewan Mahasiswa FAH UIN Ar Raniry Gelar PKFA VII

ACEHTERKINI.COM | Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry menyelenggarakan Pekan Kreativitas Fakultas Adab (PKFA) ke VII di Komplek Pelataran kampus setempat, Senin (13/3/2017).

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr.H.Syamsul Rijal, M.Ag. Juga turut didampingi Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, MA.Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal Membuka PKFA Ke VII

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof. Dr.H.Syamsul Rijal, M.Ag mengatakan, PKFA merupakan ajang peningkatan kreativitas mahasiswa dalam berkarya. Dalam hal ini mahasiswa dituntut untuk terus berinovasi dalam menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk menggerakkan karakter kemahasiswaan bukan hanya pada kemampuan hard skill tapi juga pada soft skill mereka. Bagaimanapun juga mengelola sebuah even seperti ini bisa berjalan baik karena soft skill didepan. Karena sentuhan-sentuhan ini tidak dapat dikelola dengan kehandalan hard skill saja,” kata Syamsul Rijal.

Sementara itu Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Muhammad Zami menjelaskan pelaksanaan Pekan Kreativitas Fakultas Adab (PKFA) ke- VII berlangsung mulai 13-18 Maret 2017 mendatang.

“PKFA ini pertama kali dilakukan pada tahun 2006, saya berharap kepada regenerasi kedepan harus dipertahankan karena melalui even ini dapat mendongkrak popularitas Fakultas Adab dan Humaniora,” kata Zami

Ia menjelaskan, dalam kegiatan PKFA  kali ini akan diperlombakan sejumlah cabang yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu tingkat PAUD/TK, SD, SMA/MA, dan umum.

Untuk tingkat umum, cabang yang akan diperlombakan yaitu debat bahasa Aceh, stand up comedy Aceh, kaligrafi, foto Instagram, racik sanger, acoustik, tenis meja, daur ulang, kuliner, dan futsal.

Sedangkan untuk tingkat PAUD atau TK akan ada lomba mewarnai dan fashion show budaya. Untuk tingkat SD, SMP dan tingkat SMA membaca puisi dan tari tradisional. [Red]

To Top