Hukum

Demi Janda, Ramlan Mengaku Intel TNI

ACEHTERKINI.COMAnggota Kodim 0103 Aceh Utara menangkap Ramlan (41) yang mengaku sebagai anggota intel gadungan dari Lhokseumawe, Selasa (14/3/2017) malam.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Danramil 14 Tanah Jambo Aye Kapten Inf Fakrizal mengatakan, penangkapan terhadap Ramlan itu berkat laporan dari perangkat desa Meunasah Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Ramlan, Intel TNI Gadungan

Ia menjelaskan, Ramlan yang ber KTP di Dusun Nelayan Desa Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe mengaku sebagai anggota Intelijen dari Kesatuan Kodim 0103 Aceh Utara. Saat itu dia sedang berada di rumah K (42) yang berstatus janda.

“Ketika anggota kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan selalu memberikan keterangan yang berubah-ubah sehingga oleh anggota Unit Intel dan Koramil 14 Tanah Jambo Aye serta perangkat Desa Meunasah Panton Labu membawanya ke Makoramil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fakhrizal mengatakan, selain mengaku sebagai anggota intel TNI, Ramlan juga mengganti namanya dengan Endra untuk menikahi secara sirih K tersebut.

Fakrizal juga berpesan kepada masyarakat apabila menemukan orang yang mencurigakan mengaku sebagai anggota TNI agar segera melaporkan kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

“Saat ini pelaku Ramlan telah diamankan di Mapolsek Tanah Jambo Aye dan K Juga telah melaporkanya ke Polisi atas dugaan penipuan,” tutupnya. [Mud]

To Top