Peristiwa

Danlanud SIM: Milter Amerika di Aceh Paling Lama Lima Hari

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 20 personil militer Amerika Serikat yang merupakan krue Pesawat US Air Force akan berada di Aceh paling lama lima hari. Komandan Pangkalan Lanud (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono mengatakan personil militer Amerika ini tetap di bawah pengawasan.

Pesawat US Air Force Mendarat Darurat di Bandara SIM, Jum’at

“Saat ini mereka diinapkan di Hotel The Pade, tidak boleh jalan-jalan. Mereka hanya boleh tinggal di hotel dan pergi ke Bandara untuk memperbaiki pesawatnya yang sedang rusak,” kata Suliono kepada acehterkini, Sabtu (25/3/2017).

Ia menjelaskan para militer Amerika itu paling lama lima hari di Aceh sampai sparepart pesawat mereka tiba di Bandara SIM yang sedang dikirim dari Amerika. “Kita sudah berkoordinasi ke pihak kedutaan dan instansi terkait bahwa mereka tetap di bawah pengawasan,” kata Suliono.

Diberitakan sebelumnya pesawat US Air Force mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Provinsi Aceh, Jum’at (24/3/2017). Pesawat mendarat darurat karena permasalahan mesin.
Pesawat militer Amerika Serikat tersebut terbang dari pangkalan di Diego Garcia, Pulau di Samudera Hindia menuju pangkalan di Jepang. [Edi]

To Top