Sosial

Dandim Abdya: Kemajuan Daerah Ada Ditangan Media

ACEHTERKINI.COM | Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Puji Hartono SIP, meminta kepada para awak media baik cetak maupun elektronik untuk senantiasa selalu bersinergi dalam menjaga keamanan demi kemajuan di Kabupaten setempat.

Dimana, Media juga berperan besar dalam membangun Kabupaten Abdya untuk lebih maju dan berkembang. Caranya, media mesti mengembangkan informasi tentang potensi yang ada di Abdya termasuk objek wisata yang selama ini belum terjamah.

Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Puji Hartono SIP

“Semua itu tak lepas dari peran serta media. Maka dari itu, kami mengajak media untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Abdya yang lebih baik kedepannya,” kata Dandim Puji dalam acara temu ramah dengan insan Pers di Aula Makodim setempat, Rabu (1/3/2017).

Disamping itu, Dandim Puji mengucapkan terimakasih kepada para kuli tinta di Abdya atas partisipasinya dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten yang berjulukan breuh pade sigupai tersebut.

Dimana, selama proses Pilkada media terus membuat pemberitaan yang tidak memihak serta tidak memicu terjadinya konflik yang akan mengancam keamanan selama Pilkada berlansung.

“Alhamdulillah, Pilkada sudah usai. Saat ini kita hanya menunggu penetapan Bupati terpilih, semoga Abdya kedepan akan dipimpin oleh orang yang amanah serta suka bersedekah,” ungkap Dandim Puji.

Dengan tertanamnya nilai sedekah dalam diri seorang pemimpin, maka kesejahteraan rakyat di Abdya akan terus diperhatikan. Kemudian, pemimpin tersebut akan selalu mengerti tentang penderitaan dan keluhan rakyatnya.

“Sebelumnya saya juga sudah sampaikan kepada seluruh pasangan calon (Paslon) Kandidat ketika itu, siapa saja bupati yang terpilih nanti, harus tanamkan jiwa bersedekah agar Abdya ini sejahtera,” tutur Dandim Puji lebih lanjut.

Disisi lain, Dandim Puji juga mengajak pemerintah kedepan untuk terus mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Abdya. Sebab, Abdya merupakan sentral pusat perdagangan yang dikelilingi tiga wilayah kota besar. Dari arah Sumatra Utara, Banda Aceh dan Gayo Lues. Untuk ke Gayo Lues, pemerintah mesti membuka jalur akses yang lebih memadai lagi, sehingga jalur perdagangan akan lebih hidup dan mudah dilalui.

“Pemerintah kedepan jangan memandang pada satu sektor saja, akan tetapi banyak sektor-sektor lainnya yang juga perlu diperhatikan dan diberdayakan, agar pertumbuhan ekonomi di Abdya bisa merata,” demikian tambahnya. (Rizal)

To Top