Sosial

Cara Ustad Masrul Aidi Motivasi Penghafal Al Qur’an

ACEHTERKINI.COM | Ustad Kondang Aceh, Tgk Masrul Aidi memberikan cara agar remaja di Banda Aceh bisa termotivasi menghafal Al Qur’an.

Tampil sebagai penceramah pada kegiatan Dakwah Jum’atan di Taman Sari, Jum’at (3/3/2017), Ustad Masrul Aidi mengajak generasi muda Aceh mengadakan lomba menghafal Al Qur’an.

“Mungkin bisa kita buat program seperti tadarus di Bulan Ramadhan, cuma kita ubah agar lebih kepada berlomba menghafal Al-Quran,” katanya.

Kemudian ia menyarankan yang mampu menghafal 1, 2 atau berapa juz di akhir Ramadhan akan diberikan hadiah oleh Pemko, berupa uang sejumlah Rp. 1 juta misalnya untuk satu juzz, dan jumlah lebih besar untuk 2 Juz dan seterusnya.

Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung, Kabupaten Aceh Besar ini juga berharap agar pemuda dan remaja yang mampu menghafal Al-Quran dan memiliki suara yang merdu dapat diberikan kesempatan untuk menjadi Imam Shalat agar menjadi motivasi bagi remaja lainnya dan tentu membuat bangga para orang tuanya.

“Mungkin bisa kita kasih kesempatan bagi mereka menjadi Imam Shalat Taraweh dulu misalnya. Para orang tua akan termotivasi datang ke Masjid karena bangga dengan anaknya,” ujar Ustad Marul Aidi.

Selain itu, program-program lain perlu juga dikembangkan sehingga Al-Quran benar-benar bisa semarak dalam kehidupan masyarakat Kota Banda Aceh. [Red]

To Top