Teknologi

Cara Mudah Cari Uang di Internet

ACEHTERKINI.COM | Mencari uang di internet, sepertinya bukan hal yang baru lagi di telinga kita. Sebab, sejak beberapa tahun lalu banyak orang yang ternyata berhasil meraup rupiah dari dunia internet. Bahkan, beberapa di antaranya mengaku mereka bisa menjadi kaya raya hanya, karena mendapatkan uang dan bekerja lewat internet.

Kesuksesan beberapa orang tersebut, ternyata menginspirasi kita dan membuat siapa saja yang ingin memiliki penghasilan atau mendapat keuntungan dari internet, mengikuti cara tersebut. Ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet, dan beberapa cara ini cukup mudah untuk dijalankan.

Sebelum memulainya, pastikan Anda memang selalu terkoneksi dengan jaringan internet, agar bisa bekerja dengan maksimal. Berikut ini, beberapa cara mudah mencari uang di internet, dari cermati.com yang bisa dijalankan :

1. Membuat Website
Dengan membuat website kita berpeluang meraih keuntungan yang maksimal tentunya. Peluangnya besar, karena saat ini keberadaan sebuah website sangat penting untuk semua elemen. Baik itu bidang pendidikan, komersil, pemerintahan, lembaga sosial, dan lain sebagainya sangat memerlukan sebuah website untuk profile company mereka.

2. Desain Grafis
Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang desain, atau mungkin lulusan sekolah desain, bisa mencoba mendapatkan uang dari internet dengan menjual jasa desain. Biasanya, klien akan meminta dibuatkan logo, desain produk, banner, dan masih banyak lagi.

Buatlah iklan khusus dan menarik mengenai jasa desain tersebut, kemudian sebarkan lewat sosial media, atau buat sebuah website khusus tentang jasa Anda. Buatlah beberapa portofolio tentang desain logo yang pernah dibuat sebelumnya.

3. Menjual Foto
Anda pernah mendengar istilah “Korekgraphy” ? ini adalah sebuah karya unik dan kreatif dari seorang pemuda Indonesia yang menggunakan objek korek api sebagai model fotonya. Karena, fotonya yang unik, bercerita dan kreatif, akhirnya banyak orang menginginkan untuk membeli foto tersebut.

Anda yang memiliki keahlian fotografi seperti ini, bisa melakukan hal yang sama, dengan menjual hasil fotografi Anda. Pastikan fotonya memang unik dan bagus, serta bercerita.
Saat ini, ada banyak media untuk menjual hasil karya tersebut, seperti website online, Komunitas, atau pameran fotografi di sekitar Anda.

4. Penulis
Penulis juga berpeluang mendapatkan uang yang cukup banyak dari Internet. Dengan modal bisa menulis dan membuat artikel yang menarik pembaca, Anda bisa memulai hal ini sekarang juga.

Artikel kini banyak dibutuhkan oleh hampir seluruh website di berbagai bidang, terutama bidang portal media. Untuk lebih maksimal, rajinlah untuk mempromosikan jasa Anda lewat sosial media dan buatlah sebuah portofolio tentang tulisan yang pernah dibuat atau yang pernah di posting di sebuah website.

5. Penjual online
Khusus yang suka jualan di dunia nyata, Anda bisa mencoba dan beralih untuk menjadi penjual online. Saat ini, berjualan online memiliki peluang yang bagus serta mudah, karena ada beberapa platform yang bisa dicoba, seperti Bukalapak.com, Lazada.co.id, Elevania.com, dan lain sebagainya.
Berjualan online tentu lebih mudah, dibandingkan berjualan secara langsung. Anda hanya perlu aktif membuka toko online itu, dan lakukan promosinya semakismal mungkin.

6. Valuta asing online
Valuta asing adalah perdagangan nilai mata uang suatu negara. Transaksi yang terjadi dalam valuta asing adalah melakukan jual dan beli nilai mata uang. Saat kita membeli, kita akan berharap bahwa nilai mata uang tersebut sedang mengalami kenaikan dan ketika menjual, nilai mata uang tersebut sedang turun.

Anda bisa melakukan usaha ini, namun ingat, jangan menjadikannya sebagai usaha utama untuk memenuhi penghasilan per bulan. Karena, investasi valas cukup berisiko.

7. Jasa penerjemah online
Ini akan menjadi peluang usaha baru, bagi Anda yang memang memiliki keahlian di bidang bahasa. Pekerjaan Anda adalah menerjemahkan dari bahasa awal ke bahasa yang memang ingin dimengerti.
Jenis pekerjaan penerjemah bahasa ini, sama seperti halnya penulis atau desain grafis. Anda perlu membuat portfolio dan membuat iklan jasa Anda lewat sebuah website ke sosial media.

8. Developer
Developer ini biasanya merupakan perorangan, kelompok, atau perusahaan yang membuat sebuah perangkat lunak. Banyak orang menggunakan smartphone saat ini, maka keberadaan developer sebagai pembuat aplikasi tentunya sangat dibutuhkan.

Mereka akan menjual hasil karyanya lewat Android Market, dengan membuat berbagai aplikasi unik dan menarik.

9. Freelance
Pekerjaan freelance ini sebenarnya adalah sebutan umum untuk semua jenis pekerjaan yang dapat dilakukan di internet. Sifat pekerjaan freelance tidak terikat seperti halnya karyawan di kantor. Mereka bisa bekerja dalam kurun waktu yang ditentukan, dan mereka mendapat bayaran juga.

Sumber : Viva News

To Top