Sosial

BNN Langsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Istri Tentara

ACEHTERKINI.COM | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh istri prajurit Kodim 0104 Aceh Timur yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Korem 011/Lilawangsa di Aula Garasi Makodim Langsa, Selasa (7/3/2017).

Hadir di acara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa AKBP Nafri Yulenni, SH, MH sebagai pemateri, Ketua Persit KCK Korem 011 Lilawangsa, Mira Haris Isya Siregar, pengurus cabang, pengurus ranting, dan seluruh anggota Persit Kodim 0104 Aceh Timur.

BNN Langsa Melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Istri TNI, Selasa

AKBP Nafri Yulenni mengatakan, banyak jenis-jenis narkoba baru yang berkembang, khususnya di lingkungan anak-anak dan pelajar. Seperti ganja, heroin/putaw, morfin, kokain, ekstasi, shabu-shabu, Amphetamin, dan tembakau gorila yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

“Bahkan tak jarang remaja yang menyalahgunakan bahan perekat yang dipasarkan, seperti lem kayu, cat, thinner, juga bensin yang dipercaya sebagai obat penenang di kalangan remaja dengan cara dihirup,” papar Pamen POLRI itu.

AKBP Nafri Yulenni menjelaskan pengguna narkotika hingga saat ini lebih didominasi oleh kalangan generasi muda. Untuk itu diperlukan pencegahan bahaya narkoba secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Narkoba adalah isu yang kritis dan rumit yang tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak saja. Karena narkoba bukan hanya masalah individu namun masalah semua orang,” ujarnya.

Perang modern adalah perang yang tidak berwujud namun mengakibatkan dampak yang hebat dan nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mulai saat ini pendidik, pengajar, dan orang tua, harus sigap serta waspada, akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak-anak sendiri. Mari kita jaga dan awasi anak-anak kita dari bahaya narkoba,” pesan Ketua BNN Kota Langsa AKBP Nafri Yulenni. [Red]

To Top