Olahraga

Barcelona Ukir Sejarah Liga Champions

ACEHTERKINI.COM | Barcelona mengukir sejarah di Liga Champions. Kemenangan 6-1 atas Paris Saints-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (9/3/2017) dinihari tadi membuat klub asuhan Luis Enrique ini melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Hampir mustahil Barcelona bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Pasalnya Barca kalah telak pada leg pertama dengan skor 0-4. Apapun bisa terjadi, Messi, Neymar, Suarez, Sergi Roberto tampil memukau saat menjamu PSG di Stadion Camp Nou dini hari tadi. Mereka mengukir sejarah baru di Liga Champions.

Menit ke tiga awal pertandingan, Suarez mampu menghipnotis penjaga gawang PSG, Kevin Trapp. Bantuan bunuh diri dari penggawa PSG Kurzawa membuat Barca unggul 2-0 di babak pertama.

Barcelona terus menyerang, tiga penggawa Barca, Pique, Masherano dan Umtiti lebih sering main setengah lapangan milik PSG.

Di awal babak kedua, Messi berhasil mencetak gol dari tendangan penalti di menit ke 50. Kemudian PSG membalas lewat tendangan keras Cavani di menit 62.

Pemain Barca terus menyerang, Sergio Roberto masuk menggantikan Rafinha. Pada menit 88, tendangan “bola pisang” Neymar membuahkan gol. Tak lama berselang, Neymar kembali mencetak gol dari tendangan penalti di menit 92. Menjelang permainan berakhir pada menit 94, Sergio Roberto membawa Barca unggul 6-1 atas PSG. [Red]

To Top