Sosial

Alhamdulillah, Usman Dapat Rumah Layak Huni

ACEHTERKINI.COM | Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf  Herry Riana Sukma menyerahkan satu unit rumah kepada Usman (78) warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Padang Mancang Kecamatan Kaway XVI,  Kabupaten Aceh Barat, Rabu (29/3/2017).

Sebagaimana diketahui, Kodim Aceh Barat bersama masyarakat membangun secara serentak 10 unit rumah untuk Lansia di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Kodim Aceh Barat Menyerahkan Rumah Layak Huni kepada Usman, Warga Kaway XVI

Herry Riana Sukma mengatakan, bantuan rumah untuk Lansia ini, merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI di wilayah Kodim 0105 Aceh Barat tahun anggaran 2017.

“Program bedah rumah lanjut usia ini, adalah program pro rakyat, dan diharapkan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan taraf hidup. Selain itu, bedah rumah untuk Lansia ini diharapkan dapat tepat sasaran, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial,” ujar Dandim.

Selain bantuan rumah tersebut, Usman yang sehari-harinya bekerja sebagai petani juga mendapatkan satu set tempat tidur, satu buah Al-Quran dan satu ember beserta gayungnya.

Pada kesempatan itu, Usman mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi merehab rumah miliknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama sekali kepada Kodam Iskandar Muda yang telah berpartisipasi merehab rumah kami, memberikan bantuan lainnya. Dulu rumah saya tidak layak untuk dihuni dan tidak ada WC nya, namun sekarang sudah sangat bagus,” ujar Usman.

Turut hadir dalam penyerahan rumah tersebut, Danramil 03 Kaway XVI Kapten Inf. M. Dar, Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Samsuar ST, Camat Kaway XVI Khairul Zadi.S.stp, dan Keuchik Padang Mancang Karimuddin. [Red]

To Top