Ekonomi

Aceh Besar Tanam 500 Ha Kedelai

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 0101/BS melakukan penanaman perdana komoditi kedelai seluas 120 hektar di Gampong Lambada, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Selasa (7/3/2017).

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0101/BS Kol Inf Mahesa Fitriadi, Kadis Pertanian Aceh Besar Ahmad Tarmizi SP MM, para kelompok tani, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dinas Pertanian Bersama Kodim Aceh Besar Melakukan Penanaman Kedelai di Lamteuba, Selasa

Kadis Pertanian Aceh Besar Ahmad Tarmizi SP MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan produksi dan swasembada pangan, sehingga pendapatan petani terus meningkat.

“Untuk tahun ini, kita melakukan penanaman kedelai seluas 500 hektar dan estimasi produksi mencapai 4 ton per hektar. Selain di Kecamatan Seulimuem, penanaman komoditi kedelai juga difokuskan di Kecamatan Lembah Seulawah, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, dan Indrapuri,” katanya.

Pada kesempatan itu Keuchik Lambada Sofyan menyambut baik program Pemkab Aceh Besar dan Kodim 0101/BS yang telah peduli terhadap petani di wilayah pedalaman tersebut.

Begitupun, pihaknya juga terus mengharapkan kepedulian instansi terkait untuk membantu areal irigasi dan jalan untuk mendukung program pembangunan sektor pertanian. [Red]

To Top