Olahraga

203 Prajurit TNI AD Ikut Ujian Sabuk Hitam

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya 203 prajurit dari Yon Armed 17/RC, Yonkav 11/Srb, Yon Zipur 16/DA, Yonif Raider 112/DJ serta Bekangdam IM mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam DAN I Bela Diri Militer (BDM) Yoong Modo di Lapangan Tennis Indoor Jasdam, Neusu, Banda Aceh, Selasa (21/3/17).

Ujian Kenaikan Sabuk Hitam

Ketua Tim Penguji, Mayor Asep mengatakan, materi yang diujikan untuk menyandang Dan I atau Sabuk Hitam yaitu, Sogi (Kuda-kuda), Kodgi (Langkah),Nakbob (Jatuhan), Jumok (Pukulan), Tendangan (Balchagi), Sonkisul (Keahlian Tangan), Momkisul (Bantingan).

“Keseluruhan materi yang diujikan merupakan suatu rangkaian kegiatan dan dijadikan dasar untuk menentukan apakah seseorang layak memperoleh sabuk hitam yongmoodo,” katanya.

Ia menyatakan, sesuai ketentuan yang berlaku di jajaran TNI AD, setiap prajurit harus berlatih dan menyandang Dan I ( sabuk hitam ) Yongmoodo, serta sebagai syarat wajib untuk kenaikan pangkat.

Mayor Asep menyatakan, tanggung jawab yang diemban penyandang sabuk hitam DAN I sangatlah berat. “Untuk itu, setelah mendapat titel Dan I harus terus berlatih asah kemampuannya agar semakin bagus dan percaya diri,” pesannya kepada peserta ujian kenaikan sabuk. [Red]

To Top