Layanan Publik

20 Pejabat yang Kena Mutasi Diminta Kembalikan Aset

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 20 pejabat eselon II yang terkena mutasi pada, Jum’at 10 Maret 2017 lalu diperintahkan agar mengembalikan aset milik Pemerintah Aceh.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melalui suratnya nomor 032/3794 tanggal 27 Maret 2017 memerintahkan kepada pejabat eselon II yang telah dimutasi pada 10 Maret lalu agar dapat mengembalikan aset milik Pemerintah Aceh untuk diserahkan kepada pejabat yang baru.

Pengembalian aset itu dilakukan selambat-lambatnya pada, Selasa 28 Maret 2017. Apabila aset tersebut belum dikembalikan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka Gubernur Aceh akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

Terkait surat tersebut, Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh, Abubakar Karim mengatakan Gubernur Aceh sedang galau. Aset dikantor tidak ada lagi.

“Biasalah, efek gubernur kita kalah, jadi galau, aset dikantor pun tidak ada lagi,” tulis Abubakar Karim singkat dalam Bahasa Gayo nya.

20 orang yang diminta untuk mengembalikan aset milik Pemerintah Aceh itu adalah, Prof. DR. Ir. Abubakar Karim, Prof. DR, Syahrizal Abbas, DR. M. Jafar, S.H, M.Hum, DR, Raihanah M.Si, Ir. Syamsurizal, Drs. Zulkifli Hs, MM, Drs. Said Rasul, Drs. Nasir Zalba, Ir. Zulkifli MM, Ir. M. Jailani A. Bakar, M.Si.

Kemudian Ir. Lukman Yusuf, M.Si, Ir. Husaini Syamaun MM, Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si, Iskandar Zulkarnaen Ph.D, Drs. Mustafa, Drs. Asnawi M.Pd, Ir. Arifin, Saifuddin SE, MM, Drs. H. M. Ali Alfata MM, dan Ir. Anwar Ishak. [Firman]

To Top