Hukum

16 Maret, Sengketa Pilkada Aceh Mulai Disidang MK

ACEHTERKINI.COM | Mahkamah Konstitusi menjadwalkan agenda sidang pemeriksaa pendahuluan terhadap sengketa Pilkada Aceh pada, Kamis 16 Maret 2017 besok. Informasi yang diterima acehterkini dari laman MK, Senin (13/3/2017) MK mulai memeriksa sengketa Pilkada Aceh Singkil 2017 pukul 09.00 WIB yaitu H. Safriadi, S.H. dan Sariman, S.P.

Kemudian pada hari dan waktu yang sama juga secara serentak, MK akan memeriksa sengketa perselisihan hasil pemilihan Pasangan Calon Bupati Gayo Lues, H. Abd. Rasad dan H. Rajab Marwan.

Sidang MK [Ilustrasi]

Selanjutnya Paslon Bupati Aceh Utara, Fakhrurrazi H. Cut dan Mukhtar Daud, SKH. Paslon Walikota Langsa, Fazlun Hasan dan Syahyuzar AKA, S.Sos, Paslon Bupati Abdya, H. Said Syamsul Bahri dan Drs. HM. Nafis Amanaf, M.M.

Pada hari yang sama pukul 13.00 WIB, MK akan melanjutkan pemeriksaan sengketa perselisihan hasil pemilihan Pasangan Calon Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf dan Ir. H.T.A. Khalid, M.M.

Kemudian Paslon Bupati Pidie, H. Sarjani Abdullah dan M. Iriawan, S.E, Paslon Bupati Bireuen, H.M. Yusuf Abdul Wahab dan dr. Purnama Setia Budi, Sp. OG, dan Paslon Bupati Aceh Timur, Ridwan Abubakar, S.Pd.I., M.M. dan Abdul Rani serta Paslon Bupati Nagan Raya, Teuku Raja Keumangan, S.H., M.H. dan Said Junaidi, S.E.

Rencananya MK akan membahas perkara dan pengambilan putusan (dismissal) pada 27 – 29 Maret 2017 mendatang. [Red]

To Top