Peristiwa

14 Orang Personil Milter AS Dijemput dari Bandara SIM

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 14 orang personil militer Amerika Serikat akhirnya dijemput oleh rekannya dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju pangkalan militer Amerika di Diego Garcia, Samudera Hindia, Aleuhat (26/3/2017).

Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono kepada acehterkini mengatakan, 14 personil militer Amerika sudah dijemput oleh rekannya pada Aleuhat, siang tadi. “Sudah dijemput 14 orang, tinggal enam orang lagi di Aceh,” kata Suliono.

Pesawat US Air Force Amerika Serikat Mendarat Darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM)

Mereka dijemput dengan pesawat militer menuju pangkalan Amerika di Diego Garcia. “Enam orang lagi tinggal di Aceh standby menunggu tim recovery,” kata Suliono dalam pesan singkatnya.

Diberitakan sebelumnya pesawat US Air Force mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Provinsi Aceh, Jum’at (24/3/2017). Pesawat yang membawa 20 orang personil militer Amerika itu mendarat darurat karena permasalahan mesin.

Pesawat militer Amerika Serikat tersebut terbang dari pangkalan militer AS di Diego Garcia, Samudera Hindia menuju pangkalan di Jepang.

Suliono mengatakan keberadaan personil bersama pesawat militer Amerika itu di Aceh paling lama lima hari. [Firman]

To Top