Layanan Publik

YARA Desak Gubernur Aceh Kirim Tiga Nama Kepala BPA

ACEHTERKINI.COM | Yayasan Advokasi Rakyat Aceh mendesak Gubernur Aceh, Zaini Abdullah segera mengirim tiga nama Calon Kepala Badan Pertanahan Aceh sebanyak tiga orang kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Desakan itu mengacu pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengalihan Kantor Wilayah Banda Pertanahan Nasional dan Kantor Pertanahan Kabupaten kota menjadi Badan Pertanahan Aceh dan Kantor Pertanahan Aceh sebagaimana tertuang dalam pasal 6 Perpres tersebut.

Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin

“Kita ketahui adanya surat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil terkait usulan Calon Kepala Badan Pertanahan Aceh (BPA), dalam surat itu menteri minta agar Gubernur Aceh mengirim tiga nama untuk calon Kepala BPA. Ini harus segera disampaikan,” kata Safaruddin, Rabu (22/2/2017).

Menurut Direktur YARA, Safaruddin sampai saat ini Kantor Pertanahan Aceh belum beralih secara teknis, secara hukum sudah ada payungnya namun belum dijalankan secara oprasional. Adanya surat dari Menteri ATR ini akan mempercepat proses transisi Kantor Pertanahan Nasional menjadi Kantor Pertanahan Aceh. [Red]

To Top