Ekonomi

Wow! Uang Kertas Lembaran 100 Rupiah Ini Sekarang Harganya Mencapai Jutaan

ACEHTERKINI.COM |  Rakyat Indonesia mungkin tak kan pernah lupa dengan uang kertas lembaran Rp 100 yang bergambarkan perahu layar ditengah laut tersebut.

Uang kertas ini berjaya dimasa tahun 80 hingga 90an. Seiring perkembangan jaman, uang kertas ini pun tak lagi berlaku dipasaran.

Uang Kertas Lembaran 100 Rupiah Ini Sekarang Harganya Mencapai Jutaan

Tapi Anda jangan salah kaprah dulu, sekarang lembaran yang seratus rupiah ini dianggap bak berlian berharga. Cukup banyak kolektor barang-barang antik mengincarkan uang tersebut.

Yang menyebabkan uang pecahan seratus rupiah ini diburu bak berlian karena adanya motif yang dinilai unik terdapat didalam lembaran uang tersebut. Tak jarang kolektor berani merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan uang ini.

Berikut daftar harga uang kertas seratus rupiah merah perlembarnya.

Beredar pada tahun 1977, 1982 hingga 1992 menjadikannya saat ini sebagai uang kertas yang melegenda dengan harga jual yang cukup fantastik.

Untuk harga perlembarnya uang kertas pecahan seratus rupiah bergambarkan kapal layar tersebut dibisa di hargai Rp 600 ribu.

Namun ada juga sebagian dari kolektor yang menjualnya dengan harga Rp 800 ribu loh.

Fantastik bukan, hal itu lah yang membuat kolektor uang tua berebut ingin memilikinya sebagai koleksi pribadi juga bisa dijadikan sebagai nostalgia dimasa keemasannya.

sumber lensapost.com

To Top