Politik

Usai Gunakan Hak Pilih, Illiza Pantau Proses Pemilihan

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal telah menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2017. Tercatat sebagai warga Lamdingin Kecataman Kuta Alam, Illiza menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Gampong Lamdingin, tidak jauh dari kediamannya, Rabu (15/2/2017).

Usai Gunakan Hak Pilih, Illiza Pantau Proses Pemilihan

Ditemani suami Ir Amir Ridha, Illiza datang ke TPS menggunakan gamis berwarna hitam pada pukul 08.00 Wib dan melakukan pencoblosan sesaat setelah dipanggil petugas pemungutan suara.

Illiza menghimbau kepada seluruh warga Banda Aceh agar mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita sukseskan Pilkada Aceh dan Banda Aceh. Gunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin Aceh dan Banda Aceh kedepan,” himbau Illiza.

Ditanya seperti apa kondisi keamanan pada Pilkada 2017 ini, Illiza mengatakan secara keseluruhan kondisi keamanan kondusif.

“Meski semalam ada kejadian di Jaya Baru, namun secara keseluruhan sangat kondusif,” ungkap Illiza.

Usai mencoblos di Lamdingin, Illiza ikut memantau proses pemungutan suara di sejumlah TPS dalam kota Banda Aceh. Illiza ingin melihat langsung dan memastikan proses demokrasi berjalan aman, tertib dan damai dan lancar.

Disetiap TPS, Illiza yang kembali aktif sebagai Walikota pada 12 February lalu usai cuti kampanye, tampak melakukan komunikasi dengan aparatur gampong, para petugas dan KIP Kota ketika menemukan kendala di lapangan. Seperti yang terjadi di beberapa TPS, ada beberapa warga ingin menggunakan hak suara dengan KTP karena tidak mendapat undangan. Menemukan kondisi tersebut, Illiza langsung menghubungi Ketua KIP Kota untuk turun ke lapangan untuk mencarikan solusi agar warga dapat menggunakan hak suaranya.

“Kita ingin semua warga dapat menggunakan hak suaranya. Ada dari warga tidak mendapatkan undangan tapi memiliki KTP Banda Aceh, pastinya mereka juga mendapatkan hak pilih, karena ada aturannya,” ujar Illiza. (mkk)

To Top