Sosial

TNI di Nagan Raya Meriahkan HPSN

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Personel Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan pembersihan sampah di beberapa tempat diantaranya, Kawasan Pantai Lhok Naga, Pasar Ulee Jalan, Pasar Alue Bilie, Pasar Simpang Peut, Pasar Jeuram. Sabtu (25/2/2017).

Kegiatan pembersihan tersebut  di pimpim langsung Komandan Kodim 0116/Nara Letkol Kav Moch Wahyudi, yang juga melibatkan  personel Polres Nagan Raya, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Pramuka, pelajar serta kalangan masyarakat dan unsur Forkompimda setempat.

TNI di Kabupaten Nagan Raya Meriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Dandim  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan sampah. Gerakan ini perlu dukungan maupun partisipasi dari seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya TNI, karena permasalahan sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab kita semua.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di lima Kecamatan yang melibatkan anggota Koramil di masing- masing kecamatan. Lima Kecamatan tersebut antara lain, Kecamatan Beutong, Darul Makmur, Kuala, Seunagan dan Kecamatan Kuala Pesisir.

Dandim berharap, dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membersihkan lingkungan serta tidak membuang  di sembarangan tempat, guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari wabah penyakit. [Red]

To Top