Hukum

Tidak Bisa Ikut Pilkada Abdya, Said Syamsu Gugat Ke MK

ACEHTERKINI.COM | Pasangan Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Said Syamsu dan Drs. Nafis Amanaf mengajukan permohonan terkait persoalan pencoretan dirinya sebagai kandidat oleh KIP sehingga tidak mendapatkan suara pada Pilkada 15 Februari 2017.

Safaruddin, Kuasa Hukum Pasangan Calon Bupati Abdya, Said Syamsu – Nafis Amanaf

Kuasa hukumnya Safaruddin kepada acehterkini, Selasa (28/2/2017) mengatakan masalah Paslon Bupati Abdya, Said Syamsu – Nafis Amanaf sudah didaftarkan ke MK, hari ini Selasa (28/2/2017) pukul 09.01 WIB.

Baca Juga : Calon Walikota Langsa Gugat Sengketa Pilkada ke MK 

Ia mengatakan gugatan ke MK ini terkait perselisihan hasil pemilihan termasuk masalah pencoretan beliau menjelang hari pemungutan suara sehingga Paslon ini tidak mendapatkan suara pada hari pemilihan.

Baca Juga : Sudah Enam Paslon Bupati dari Aceh Gugat Sengketa Pilkada ke MK 

“Kita juga mempersoalkan tindakan KIP yang mencoret Paslon Bupati Abdya itu menjelang hari pemilihan, karena pencoretan itu maka Said Syamsu – Nafis Amanaf tidak bisa memperoleh suara,” kata Safaruddin.

Menurutnya walaupun ada batasan-batasan di MK terkait persentase perolehan perselisihan hasil, tapi ini kita coba sampaikan argumentasinya.

“Bukan hanya persoalan perselisihan suara tapi juga persoalan sebelum pemilihan itu harus menjadi perhatian Mahkamah Konstitusi (MK),” tutup Safaruddin. [Firman]

To Top