Politik

Tgk. Sofyan Daod Hadiri Kampanye Paslon Nomor 6 di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Diperkirakan ribuan massa menghadiri acara Kampanye Terbuka Pasangan Calon (Paslon) Kandidat Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 6, Mukhlis Muchdi-Hj Syamsinar dilapangan Pulau Kayu, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (2/2/2017).

Dilapangan pulau kayu tersebut, massa pendukung Paslon Nomor urut 6, Mukhlis-Syamsinar yang didukung Partai Hanura, Golkar, PBB, PPP dan PDI-P itu berkumpul memadati lapangan tersebut baik kaum laki-laki maupun perempuan. Mereka berdatangan menggunakan kendaraan roda dua sampai kendaraan roda empat baik bus penumpang bahkan bak terbuka yang berjalan dari sembilan kecamatan di Abdya.

Calon Bupati Abdya Mukhlis Muhdi, menyampaikan visi dan misi dihadapan ribuan massa pendukung dalam acara Kampanye terbuka di lapangan Pulau Kayu, Susoh, Kamis (2/2/2017).

Selain dihadiri Paslon nomor urut 6, Mukhlis Muchdi-Hj Syamsinar. juga turut hadir Paslon Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yang mendaftar dari partai yang sama yakni Fakruddin-Sulaiman Adami yang tak lain merupakan kerabat dekat kedua Paslon nomor urut 6 tersebut. dimana Fakruddin merupakan abang kandung Mukhlis dan Sulaiman Adami merupakan suami dari Hj Syamsinar. Kedua Paslon tersebut gugur dalam tes kesehatan sehingga digantikan oleh Mukhlis-Syamsinar.

Dalam kampanye tersebut juga turut hadir, Ketua DPW Golkar Aceh TM Nurlif, pengurus DPW PPP Aceh Darmono, mantan Juru Bicara GAM pusat Tgk Sofyan Daod, kemudian juga turut hadir sejumlah anggota DPRK pendukung dan ribuan massa pendukung.

Dalam kesempatan itu, Fakruddin abang kandung Calon Bupati Mukhlis Muchdi, menyampaikan, terimakasih sebesar-besarnya, karena telah bekerja secara maksimal dan selalu konsisten serta setia mendukung pasangan yang terdahulu hingga sekarang meskipun orangnya telah berubah akan tetapi tujuannya tetap sama.

“Kali ini kita coba dengan nomor 6. Secara fisik memang saya lemah, secara pikiran akan terus mengabdi untuk Abdya. Mukhlis akan mampu mengemban amanah ini, untuk mensejahterakan Abdya 5 tahun yang akan datang,” katanya singkat.

Sementara itu, Calon Bupati Mukhlis menyampaikan, kalau diizinkan memimpin Abdya, maka pihaknya akan sekuat tenaga memberikan perubahan untuk Abdya, menggunakan mata untuk melihat kondisi rakyat, melihat sentral-sentral kemiskinan dan akan mengalokasi anggaran yang lebih besar ketempat itu.

“Kalau saya diizinkan terpilih, akan menggunkan telinga untuk lebih lama mendengar keluhan masyarakat yang selama 14 tahun hidup tidak sejahtera. Dengan anggaran yang banyak mengapa masih banyak yang miskin,” tuturnya.

Kedepan keluhan masyarakat akan lebih diperhatikan, termasuk mensejahterakan petani dengan menciptakan harga gabah 6 ribu rupiah perkilo. “Tak hanya petani, nelayan juga akan diperhatikan dengan serius, termasuk meningkatkan sarana pendidikan yang lebih baik,” demikian pungkasnya. (Rizal)

To Top