Sosial

Tentukan Pilihan, 9 Paslon Bupati Abdya Ikut Nyoblos

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Calon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan hak suara (nyoblos) pada lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya masing-masing pada Rabu (15/2/2017). Selain memberikan hak suara untuk dirinya masing-masing, juga memberikan hak suara untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Tentukan Pilihan, 9 Paslon Bupati Abdya Ikut Nyoblos

Pelaksanaan Pilkada Abdya itu berlansung di 250 TPS yang digelar serentak bersama sejumlah provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Aceh termasuk sejumlah daerah di Indonesia. Dimana, Calon Bupati dengan nomor urut 9, Erwanto SE MA memberikan hak suara di TPS dua, Desa Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya bersama dengan istrinya Nyak Indra Yanti. Sementara Pasangan Muzakir ND dan keluarga mencoblos di TPS Satu, Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie.

Kandidat lainnya, seperti Akmal Ibrahim dengan nomor urut 1, bersama keluarga di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, wakilnya Muslizar MT di Desa Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan. Kemudian Muazam nomor urut 2, memberikan hak suara di Desa Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, wakilnya Hermansyah di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh. Sementara, Hasbi nomor urut 3 di Desa Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, wakilnya T Alamsyah Yusfa di Desa Pante Pirak, Kecamatan Manggeng.

Maidisal Diwa nomor urut 5 di Desa Duren Rampak, Kecamatan Susoh dan pasangannya Ruslan di Desa Geulanggang Batee, Kecamatan Lembah Sabil. Mukhlis Muchdi nomor urut 6 dan keluarga di Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee dan pasangannya Hj Syamsinar di Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng. Junaidi nomor urut 7 di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil dan pasangannya Edwar Rahman di Desa Krueng Panto, Kecamatan Kuala Batee.

Dilanjut dengan nomor urut 8 Tgk M Qudusi di Desa Keudai Siblah, Kecamatan Blangpidie dan wakilnya Hamdani di Desa Pisang, Kecamatan Setia. Terakhir pasangan nomor urut 10, Zainal Aripin di Desa Pante Pirak, Kecamatan Manggeng dan Pasangannya Said Azhari di Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee.

Ketua Panwaslih Abdya, Idrsi SHi, mengatakan, berdasarkan pantauan dilapangan, 250 TPS di Abdya tengah melakukan proses pemungutan suara. Masyarakat berdatangan memberikan hak pilih untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Abdya kedepan.

“Kita berharap, masyarakat tidak ada yang golput, justru pergunakanlah kesempatan memberikan pilihan tepat untuk pemimpin masa depan,” katanya.

Disamping ada TPS yang masih melakukan proses pencoblosan, ada juga TPS yang sudah selesai terlebih dahulu. Kondisi itu tergantung dengan jumlah data pemilih tetap (DPT) TPS itu sendiri. “Akan tetapi proses perhitungan juga akan mengikuti jadwal yakni diperkirakan pukul 14.00 WIB,” demikian Idris. (Rizal)

To Top