Sosial

Staf DSI Aceh Dibekali Pelatihan Website

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah staf dan pengelola website Dinas Syariat Islam Aceh dilatih dan dibekali pelatihan penguatan skill bagi pengelola website. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA yang berlangsung selama 2 hari, 25-26 Februari 2017.

Staf DSI Aceh Dibekali Pelatihan Website

Pelatihan yang diperuntukkan untuk staf dan pengelola website Dinas Syariat Islam Aceh turut menghadirkan pemateri sekaligus intruktur masing-masing, Nazaruddin Musa,M.LIS, Nurullah, MA, Arkin, S.IP dan Yulizar, ST dipandu oleh Musliadi S.Sos.I, MA dan Rahmad Syah Putra, M. Pd. sebagai moderator.

Saifan Nur, S.Ag selaku koordinator pelaksana menjelaskan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, pada hari pertama diprioritaskan pada cara pengelolaan website dan penyampaian materi tentang perancangan konten dan komunikasi visual oleh praktisi IT UIN Ar-Raniry,Nazaruddin,M.LIS. Selanjutnya pada hari kedua difokuskan pada jurnalistik website dan pengelolaan pesan institusi diera internet.

“Saat ini website DSI Aceh sudah ada, namun belum terkelola dengan baik. Kita berharap melalui pelatihan ini pengelola website lebih serius dan mampu mengelola website dengan baik”,kata Saifan yang dihubungi secara terpisah, Sabtu (25/2).

Sementara itu, Kepala Dinas syariat Islam Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA dalam sambutannya berharap melalui pelatihan ini staf dan pengelola website mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola website sesuai dengan standar.

Staf DSI Aceh Dibekali Pelatihan Website

“Di era IT seperti sekarang ini kita dituntut untuk memberi dan menyebarkan informasi untuk diakses selebar-lebarnya oleh masyarakat. Karena hak untuk memperoleh informasi merupakan hak publik yang sudah diatur dalam UU KIP”, kata Prof. Syahrizal saat memberi arahan dan sambutan pada pelatihan penguatan skill bagi pengelola website DSI Aceh, Sabtu (25/2/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Syahrizal Abbas juga mengungkapkan akan menjadikan perpustakaan sebagai prioritas dalam mengelola informasi tentang syariat islam di Aceh.

“Kedepan Dinas Syariat Islam Aceh akan menjadikan perpustakaan sebagai sentral informasi tentang syariat Islam Aceh yang dikelola secara profesional untuk penyebaran informasi tentang syariat islam di Aceh”,katanya.

To Top