Sosial

Situasi Keamanan Terjaga, Suasana Pencoblosan Seperti “pesta”

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI tatang Sulaiman bersama unsur Forkompimda Aceh memantau langsung aktivitas pencoblosan di TPS-TPS wilayah Kota Banda Aceh. Rabu (15/2).

Situasi Keamanan Terjaga, Suasana Pencoblosan Seperti "pesta"

Suasana pencoblosan seperti suasana “pesta”. Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Banda Aceh ramai dikunjungi para pemilih, masyarakat  berbondong-bondong  sejak pagi datang untuk menyalurkan hak pilihnya.Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bahwa Pilkada itu adalah pesta rakyat.

” Pilkada itu kan pesta rakyat, maka jadikan itu benar-benar pesta suka ria tanpa rasa takut. Termasuk TPS nya pun dibuat harus menarik”, tutur Pangdam.
Dalam tinjauannya ke beberapa TPS di wilayah Banda Aceh tadi pagi, Pangdam melihat para Daftar Pemilih Tetap (DPT) begitu  antusias dalam mengikuti jalannya pencoblosan, hal ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam berpolitik cukup tinggi.

“Saya lihat pemungutan suara di beberapa TPS antusias masyarakat cukup tinggi, dan masih berlangsung”, ungkap Pangdam IM  saat meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 5 Peunayong.

Petugas pemungutan suara melayani warga yang antri untuk mendaftar ulang pemilih dengan tertib,  dan warga dipersilahkan untuk duduk ditempat yang telah disiapkan sembari menunggu namannya dipanggil untuk mencoblos.

Oleh panitia pemungutan suara, suasana TPS dibuat sedemikian rupa untuk menarik warga menyalurkan hak pilihnya, menghadirkan suasana yang nyaman bagi warga untuk memilih.

To Top