Politik

Sikap Jubir Partai Aceh Disesalkan

ACEHTERKINI.COM | Sikap Juru Bicara Partai Aceh (PA) Suadi Sulaiman alias Adi Laweung yang walkout sebagai saksi dalam Rapat Rekapitulasi Pilkada Aceh 2017 di Gedung DPRA tadi disesalkam oleh Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT).

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua IPPAT, Abdul Muthalib mengatakan, sikap Adi Laweung tidak bijaksana dalam menyikapi hasil Pilkada Aceh 2017. “Negara sudah mengatur aturan khusus bagi Paslon yang keberatan dengan hasil Pilkada,” ujarnya, Aleuhat (26/2/2017).

Ketua IPPAT, Abdul Muthalib

“Kita sebagai generasi muda sungguh sangat kecewa dengan sikap Adi Laweung, seharusnya ia bisa lebih bijaksana. Jikapun ada kecurangan pasti ada jalur hukum yang sifatnya positif. Kalau seperti ini berarti Partai Aceh tidak sportif, karena akan memancing sikap dari pihak paslon lain,” tulisnya.

Abdul Muthalid menghimbau agar jangan ada lagi pihak-pihak yang menyudutkan KIP Aceh. Pilkada Aceh sudah selesai. Tahapannya sudah dilaksanakan dengan baik. “Sekarang sudah saatnya membangun Aceh yang sudah terlalu jauh tertinggal dengan daerah lain,” demikian Ketua IPPAT Aceh.

Sebelumnya Adi Laweung dan Marzuki yang hadir sebagai saksi pasangan Calon Gubernur Aceh Nomor Urut (5) Muzakir Manaf – TA Khalid dalam Rapat Rekapitulasi Pilkada Aceh di Gedung Utama DPRA melakukan protes karena pelaksanaan Pilkada banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Bagi Adi Laweung dan Marzuki, pelaksanaan Pilkada 2017 ini tidak patuh dan tidak taat hukum sehingga banyak terjadi pelanggaran yang terstruktur. Secara resmi mereka pun akhirnya walkout dari Rapat Rekapitulasi Hasil Pilkada Aceh 2017. [Red]

To Top