Sosial

Setelah Cuti Pilkada, Bupati Aceh Tengah Langsung ke Lapangan

ACEHTERKINI.COM | Setelah cuti Pilkada 2017, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin melakukan peletakkan batu pertama Mesjid Nurul Iman di Kampung Pondok Balik, Kecamatan Ketol, Aleuhat (12/2/2017).

Mesjid Nurul Iman merupakan satu diantara ratusan mesjid yang mengalami kerusakan akibat Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Aceh Tengah pada 2 Juli 2013 lalu.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin Melakukan Peletakkan Batu Pertama Masjid Nurul Iman di Ketol, Aleuhat

Ketua pembangunan Mesjid,  Ismayadi mengatakan bangunan mesjid yang baru direncanakan berukuran 30×32 meter persegi dengan jumlah dana mencapai Rp. 5,76 Milyar.

“Target kami Ramadhan tahun depan bangunan mesjid sudah dapat dimanfaatkan,” ungkap Ismayadi.

Senada dengan Ismayadi, Camat Ketol, Maimun mengatakan selama ini warga setempat melaksanakan ibadah secara terpisah di tiga dusun. Bahkan, untuk shalat Jum’at selama ini pun warga harus ikhlas dalam keadaan yang sempit.

“Kami mohon sumbangan pemikiran dan dana dari seluruh pihak untuk membangun kembali mesjid Nurul Iman,” ujar Maimun.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan swadaya masyarakat lebih diutamakan dalam pembangunan mesjid dan Pemerintah Daerah sifatnya memberikan bantuan tambahan.

“Panitia mesjid harus lebih giat dan rajin untuk menjemput potensi dana, begitu juga keikhlasan masyarakat untuk membangun mesjid menjadi pendorong utama agar bangunan mesjid dapat segera dimanfaatkan, ” demikian Nasaruddin. [Red]

To Top