Layanan Publik

Selamat, Gubernur Lantik Lima Orang Komisi Perlindungan Anak Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak lima orang Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPA) Provinsi Aceh dilantik Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur, Senin (27/2/2017).

Informasi yang diterima acehterkini, Lima orang anggota KPPA Aceh yang dilantik itu adalah, Nyak Arif Fadhillah Syah, Firdaus Nyak Idin, Muhammad AR, Ayu Ningsih dan Muhammad Hatta. Mereka akan bertugas selama periode 2017 – 2022.

Ilustrasi

KPPA Aceh ini akan bertugas sebagaimana perintah Undang – Undang Nomor Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Perlindungan Anak.

Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak bertugas melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan Hak Anak, memberikan masukan dan usulan dalam perumusan kebijakan tentang penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Kemudian mengumpulkan data dan informasi mengenai Perlindungan Anak, menerima dan melakukan penelaahan atas pengaduan Masyarakat mengenai pelanggaran Hak Anak, melakukan mediasi atas sengketa pelanggaran Hak Anak, melakukan kerja sama dengan lembaga yang dibentuk Masyarakat di bidang Perlindungan Anak, dan memberikan laporan kepada pihak berwajib tentang adanya dugaan pelanggaran. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top