Peristiwa

Sejumlah Daerah di Kabupaten Bireuen Terendam Banjir

ACEHTERKINI.COM |  Sejak tadi malam hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Bireuen. Akibatnya sejumlah daerah di Kabupaten ini terendam banjir.

Walaupun belum ada laporan warga yang mengungsi, tapi air yang meluap telah mengenangi rumah-rumah warga.

Sejumlah daerah di Kabupaten Bireuen Terendam Banjir

Dilaporkan beberapa wilayah di Kabupaten Bireuen telah tergenang banjir diantaranya Gampong Meurak Kecamatan Juli, Gampong Cureh serta Geudong Teungoh Pulo Ara Kecamatan Kota Juang dan sejumlah ruas jalan di pusat kota Bireuen.

Diduga banjir kali ini terjadi akibat menyempitnya saluran pembuangan sehingga mengakibatkan air hujan meluap dan mengenangi rumah-rumah warga.

Kepala Dinas Sosial Kota Bireuen, Murdani mengatakan, dari beberapa wilayah yang terpantau, air masuk wilayah pemukiman warga hingga 20 centimeter.

Sementara itu pihaknya juga menyaksikan adanya peningkatan volume air sungai di Bireuen sejam tadi malam.

“Aliran sungai di Bireuen juga mengalami peningkatan volume seperti Krueng (Sungai) Batee Iliek, Krueng Peudada dan Krueng Peusaangan,” kata Murdani saat dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (21/2/2017).

Untuk menghadapi masa panik pihaknua telah menyerahkan bantuan di dua desa yakni Gampong Pulo Ara dan Cot Meurak, Kecamatan Juang, Bireuen.

Bantuan masa panik ini diberikan bagi warga kurang mampu yang tidak dapat bekerja disebabkan banjir.

Sebelumnya Dinas Sosial telah juga mendirikan dapur umum di Cot Meurak, ujar Murdani

“Semoga cepat surut dan tidak hujan lagi seperti tadi malam,” harapnya

To Top