Politik

Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye PA, InsyaAllah Erwanto Menangkan Pilkada Abdya

ACEHTERKINI.COM | Puluhan ribu massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) Kandidat Erwanto-Muzakir tumpah-ruah memadati Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). InsyaAllah Erwanto, Calon Bupat Abdya Nomor Urut (9) bisa menangkan Pilkada Abdya 2017.

Dalam kampanye akbar tersebut, Rabu (8/2/2017), selain Paslon Bupati dan Wakil Bupati, juga turut hadir Calon Wakil Gubernur Aceh TA Khalid pasangan dari Muzakir Manaf. Kemudian juga turut serta anggota DPRA Aceh dari PA Tgk Khalidi, Juru Bicara KPA/PA Aceh Mukhlis Abe, Ketua KPA/PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, Ketua Tuha Pheut KPA Blangpidie Tgk Nasir Alue, para Anggota DPRK dari PA, para Pangda dan Pangsagoe KPA dan puluhan ribu massa yang berhadir dari sembilan kecamatan di Abdya.

Calon Bupati Abdya, Erwanto bersama puluhan ribu massa yang hadiri Kampanye Partai Aceh, Rabu [Rizal]

Secara singkat, dalam orasi politiknya, Ketua KPA/PA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit menyampaikan alasan kenapa tidak menaikkan kembali Jufri Hasanuddin (Bupati saat ini) dari PA. Pasalnya, karena Jufri Hasanuddin telah melakukan propokator dan menghancurkan PA/KPA di Abdya.

“Kami menaikkan Erwanto untuk lebih baik bagi Abdya kedepan, mari sama-sama kita bersatu, jangan dikutak-katik oleh Jufri Hasanuddin,” kata Abdurahman.

Sementara itu, Anggota DPRA dari PA, Tgk Khalidi, menyampaikan, PA lahir dari darah perjuangan, karena PA mampu merubah nasib Aceh. Erwanto tidak perlu mengubar janji, akan tetapi perlu bukti nyata. “Saya berpesan kepada Jufri, seburuk apapun kerja anda, tidak akan mampu melawan PA,” singkatnya.

Kemudian, Ketua Tim Pemenganan Kualisi PA-Gerindra Aceh, Safaruddin, menyampaikan, dengan massa sebesar ini, pihaknya optimis kalau Erwanto berpeluang besar untuk memenangkan Pilkada di Abdya. Hari ini terakhir disampaikan untuk tetap berkeyakinan menetapkan pilihan agar PA berjaya di Abdya.

Jika Erwanto terpilih, maka kemajuan Abdya akan diwujudkan. “Dana Otsus yang kita dapatkan karena perjuangan dari kawan-kawan PA. Diperkirakan puluhan ribu warga Abdya tumpah ruah dalam kampanye ini. Artinya Erwanto pasti menang di Abdya,” ujarnya dengan tegas

Orasi Politik Kader Partai Aceh dan KPA Abdya, Semoga Erwanto Menangkan Pilkada 2017 [Rizal]

Terakhir Safaruddin menyatakan, jika ada Kader Gerindra yang tidak sepakat mendukung Erwanto maka harus dikeluarkan dari Gerindra. “Yang tidak bekerja untuk memenangkan PA akan dikeluarkan dari Gerindra,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Calon Bupati Erwanto didampingi Wakilnya Muzakir, mengajak warga Abdya untuk sama-sama memenangkan PA pada hari Rabu, 15 Februari mendatang. Yang jelek itu bukan PA tapi oknumnya. “Alhamdulillah, yang jelek-jelek dalam tubuh PA sudah keluar, saatnya kita bangun PA kedepan yang baik. Kenapa PA harus menang, karena PA di Abdya akan berubah dari sebelumnya,” sebutnya.

Meskipun begitu, Erwanto menyerukan agar jangan tekabur bahwa seoalah-olah sudah menang. “Dalam waktu sedikit lagi ini, mari kita pastikan PA menang. Kita bermohon kepada Allah SWT, agar PA menang nantinya,” demikian Erwanto.

Amatan dilapangan, Kampanye Akbar tersebut juga turut dimeriahkan oleh Imum Jhon salah satu penyenyi Aceh yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Aceh. Sebelum tiba dilapangan, Erwanto menaiki mobil bak terbuka dengan dikawal patroli Polisi dan Brimob dari Manggeng menuju Lapangan Pulau Kayu, Susoh. (Rizal)

To Top