Hukum

Polresta Pekanbaru amankan oknum wartawan asal Aceh bawa 854 pil ekstasi

ACEHTERKINI.COM |  Diduga melakukan penyalahgunaan narkoba, akhirnya Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil meringkus tiga pelaku pada, Senin (20/02/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

oknum wartawan Asal Aceh bawa 854 pil ekstasi
Barang bukti pil ekstasi diamankan di Mapolresta Pekanbaru. – photo tribunnews.com

Saat penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan 2 paket psikotropika jenis pil ekstasi sebanyak 854 butir yang berasal dari Provinsi Aceh.

Diketahui ketiga pelaku tersebut berinisial HN (41) warga Tampan, Pekanbaru, AL (31) warga Kampar dan RA (34) warga Tenayanraya Pekanbaru.

Selain itu ditemukan juga serbuk psikotropika seberat 194,5 gram yang diduga sebagai bahan pembuat ekstasi dan barang bukti lainnya.Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino menjelaskan, pengungkapan pada saat Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kanit Narkoba Iptu Noki Loviko mendapat informasi bahwa ada pengedar psikotropika yang menyelundupkan pil ekstasi dari Aceh untuk diedarkan di Pekanbaru.

Selanjutnya petugas langsung menuju ke rumah pelaku HN yang berada di Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan yang diduga tempat pelaku menyimpan barang haram tersebut. Sesampainya di kediaman pelaku, akhirnya petugas berhasil mengamankan 3 pelaku tanpa perlawanan.

“Kita berhasil mengamankan ratusan pil ekstasi yang belum sempat diedarkan pelaku. Saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolresta Pekanbaru guna pengusutan lebih lanjut,” tutup Dodi.

To Top