Olahraga

Pesta Gol ke Gawang Stoke. Tottenham Hotspurs Rayakan Kemenangan

ACEHTERKINI.COM | Dele Alli dan Harry Kane menjadi aktor protagonis bagi pesta gol Tottenham Hotspur ke gawang Stoke City pada laga lanjutan Liga Inggris malam ini.

Dua bintang muda tim nasional Inggris itu mencetak gol untuk kemenangan telak Spurs atas tim tamu, Stoke dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (26/2).

Dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane tersebut Si Lili Putih berhasil unggul 4-0 pada babak pertama. Keunggulan itu berkat hattrick Kane (14′, 32′,37′) dan satu gol dari Dele Alli (45′).

Kane berhasil membuat penggemar Spurs bersorak saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Gol perdana Kane dalam laga ini berawal dari umpan terobosan Alli kepada Cristian Eriksen yang terbendung lini pertahanan Stoke.

Namun malang bagi Stoke, bola liar jatuh di kaki Kane. Kane pun langsung menghunjamkan tembakan keras ke pojok kanan gawang Stoke tanpa bisa dihalau sang kiper, Lee Grant.

Kane kemudian menggandakan keunggulan Spurs saat pertandingan memasuki menit ke-32. Kali itu Kane memeragakan insting golnya lewat tendangan voli kaki kiri menyambut sepak pojok yang dilepaskan Eriksen.

Kane lalu melengkapi catatan gemilangnya di babak pertama dengan torehan hattrick. Kurang dari lima menit dari gol kedua, Kane menerima sodoran bola tendangan bebas Alli. Pria yang menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu itu lalu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola membentur pagar hidup Stoke sehingga berbelok arah. Grant pun terkecoh dan tak sanggup menghentikan bola masuk ke dalam gawang.

Dan, pada menit akhir babak kedua giliran Alli yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali itu giliran Kane yang membalas budi kepada sang gelandang dengan memberi operan bola yang matang saat waktu memasuki injury time.

Sayang di agresivitas Kane dkk di babak pertama tak terulang di babak kedua. Begitu pun tim tamu yang dipimpin Charlie Adam pun tak bisa memperkecil ketinggalan. Spurs pun tetap menang dengan skor 4-0 dalam laga di White Hart Lane tersebut.

Hasil di hadapan pendukung sendiri tersebut mengantar Spurs naik satu peringkat untuk sementara. Ia menggeser posisi Manchester City yang sebelumnya ada di posisi runner up.

Lihat juga:MU Jumpa Lawan Mudah di 16 Besar Liga Europa
ManCity tak bermain pada pekan ini. Pasalnya, lawannya pada pekan ini yakni Manchester United harus melakoni laga final Piala Liga melawan Southampton.

Susunan Pemain:

Spurs: Hugo Lloris, Eric Dier, Alderweireld, Vertonghen, Walker, Wanyama, Moussa Dembele, Ben Davies, Christian Eriksen, Dele Alli, Kane

Stoke: Grant, Bardsley, Shawcross, Bruno Martins, Pieters, Whelan, Adam, Arnautovic, Allen, Sobhi, Crouch. (kid)

sumber CNN

To Top