Politik

Pesan Mualem: Jufri Hasanuddin Dipecat dari Partai Aceh

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) Tgk H Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, melayangkan pesan resmi pemecatan secara tidak hormat terhadap Ir Jufri Hasanuddin MM dari kepengurusan Partai Aceh (PA).

Pemecatan Jufri Hasanuddin dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPA-PA itu, dibaca oleh Wen Rimba Raya salah satu Staf DPA-PA atas nama Mualem yang ketika itu juga turut didampingi Juru Bicara KPA Pusat Mukhlis Abe dalam acara Kampanye Akbar Pasangan Calon (paslon) nomor urut 9, Erwanto-Muzakir yang diusung PA dan Gerindra di Lapangan Bola Kaki, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Rabu (8/2/2017).

“Kepada seluruh masyarakat Abdya, Mualem berpesan, terhitung tanggal 6 Februari 2017, Jufri Hasanuddin yang saat ini sebagai Bupati Abdya, resmi dipecat dari Wasekjen PA. Kemudian juga termasuk para Kader PA yang tidak mendukung calon kandidat dukungan PA baik provinsi maupun kabupaten. Juga termasuk para anggota DPRA bahkan DPRK yang tidak bekerja untuk PA akan di PAW (pergantian antar waktu),” sebut Wen Rimba Raya dihadapan puluhan ribu massa pendukung Erwanto-Muzakir yang hadir dalam Kampanye Akbar.

Wen Rimba Raya (Baju Biru) Menyampaikan Pesan Muzakir Manaf terkait Pemecatan Jufri Hasanuddin dari Partai Aceh di hadapan Puluhan Ribu Massa Kampanye Partai Aceh di Lapangan Bola Kaki, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Rabu 

Pesan tersebut, lanjut Wen Rimba, resmi dikirim Mualem via phonsel pribadinya untuk disampaikan kepada warga Abdya. Dimana, sebelumnya Mualem dalam deklarasi PA di Abdya beberapa waktu lalu telah menyampaikan, akan memberi sanksi tegas bagi kader PA yang tidak kembali mendukung calon dukungan PA.

Janji Mualem beberapa waktu lalu, jika terlewat dari tanggal 1-2 Februari belum kembali maka akan dipecat atau dikeluarkan dari kepengurusan anggota dan kader PA.

“Berhubung Mualem tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, maka saya mewakili beliau untuk menyampaikan pesan ini,” ujarnya.

Disisi lain, Juru Bicara KPA, Mukhlis Abe, usai acara kampanye tersebut membenarkan kalau Mualem telah meminta secara resmi menyampaikan kepada warga Abdya terkait pemecatan Jufri Hasanuddin dari Wasekjen PA.

“Masalah surat resminya akan menyusul, ini kita sampaikan pesan dari Mualem. Setelah dilakukan pemantauan, Jufri tidak pernah terlihat hadir dalam acara PA di Abdya, termasuk tidak mendukung kandidat Erwanto selaku kandidat dari PA,” sebutnya singkat.

Terkait masalah ini, Jufri Hasanuddin belum berhasil dimintai tanggapannya. Beberapa kali dicoba hubungi melalui selulernya juga tidak aktif hingga berita ini diturunkan. (RiZal).

To Top