Layanan Publik

Pemkab Aceh Jaya Targetkan Jaringan Internet Masuk Desa

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menargetkan jaringan komunikasi seluler dan internet bisa masuk ke semua desa di kabupaten setempat. Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Aceh Jaya, Ichwan S.Sos melalui Kepala Bagian Humas A.G Suhadi mengatakan, saat ini masih ada desa yang belum mendapat jaringan komunikasi.

“Kita targetkan semua desa bisa masuk jaringan,” kata dia kepada acehterkini, Rabu (1/2/2017). Ia menjelaskan target ini salah satu bagian dari program Dinas Informasi dan Komunikasi yang baru terbentuk pada tahun 2017.

A.G Suhadi

Menurutnya wilayah-wilayah pedalaman seperti Gampong Panggong, Buntha Kecamatan Krueng Sabee dan Gampong Gunong Meunasah, Gampong Padang Kecamatan Setia Bakti serta Gampong Mareu, Pntee Cereumen, Sabet dan Gampong Sango Kecamatan Jaya hingga kini belum terakses jaringan internet.

“Wilayah-wilayah pedalaman Aceh Jaya itu masuk dalam target pembangunan jaringan komunikasi, salah satunya upaya yang akan dilakukan adalah berkoordinasi dengan operator penyedia jaringan, salah satunya telkomsel,” ungkapnya.

Kebutuhan internet saat ini bukan saja untuk komunikasi semata, kata Suhadi juga untuk sektor pendidikan dan pelayanan publik yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat Aceh Jaya. [Arif]

To Top