Sosial

Pemimpin yang Terpilih Betul-Betul Pro Rakyat dan Jadi Teladan

ACEHTERKINI.COM | Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berharap agar kepala daerah yang terpilih dalam pilkada serentak lalu betul-betul menjadi pemimpin yang prorakyat. Selain itu, ia juga meminta kepala daerah dapat memberikan keteladanan yang baik untuk rakyatnya.

Haedar mengungkapkan, secara pribadi ia meyakini masih banyak kepala daerah di Indonesia yang sungguh-sungguh memiliki jiwa negarawan dan tulus membela rakyatnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir

“Saya percaya masih banyak para kepala daerah di negeri ini, termasuk yang terpilih di pilkada 2017, yang berjiwa negarawan dan benar-benar tulus memajukan dan mengangkat nasib rakyat,” ujarnya seperti dilaporkan laman Suara Muhammadiyah, Kamis (16/2/2017).

Oleh sebab itu, ia meminta para kepala daerah terpilih dapat memperjuangkan kepentingan rakyat dengan mengedepankan nilai moral dan keteladanan. Ia menilai, rakyat juga membutuhkan pemimpin yang layak diteladani.

“Para kepala daerah terpilih harus menjadi teladan yang baik atau uswah hasanah. Selain prorakyat dan bukan prokonglomerat, selaku pemimpin daerah harus menunjukkan sikap dan tindakan teladan,” ucap Haedar.

Haedar berharap para kepala daerah terpilih dalam polkada serentak 2017 dapat betul-betul bekerja sepenuh hati untuk rakyat. “Maka jadilah kepala daerah yang uswah hasanah serta benar-benar prorakyat,” ujarnya.

To Top