Sosial

Pemda Aceh Jaya Latih Kapasitas Aparatur Gampong

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengadakan pelatihan Aparatur Gampong yang di Gedung Serba Guna Kantor Camat Setia Bakti, Rabu (01/2/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Amardani mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh semua aparatur gampong se Kecamatan setia bakti yang terdiri dari 13 geuchik (kepala desa), 52  Kaur serta 49 orang kepala dusun.

Pelatihan Kapasitas Aparatur Gampong di Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Mustafa memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya dengan disahkannya undang –undang no 6 Tahun 2014 maka pemerintahan gampong memiliki kewenangan sepenuhnya dalam mengelola keuangan gampong.

“Pelatihan tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas aparatur gampong,” tutur Mustafa.

Beliau mengharapkan kepada seluruh aparatur gampong yang mengikuti pelatihan agar dapat meningkatkan kemampuan SDM yang merupakan kunci suksesnya penyelenggaraan  pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat di gampong.

Hadir pula pada kesempatan itu Asisten 3 Setdakab Aceh Jaya Ir. T. Mufizar, Camat setia bakti Ibnu Abbas SE, unsur Forkopimcam Setia Bakti, Imum Mukim, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Setia Bakti. [Red]

To Top