Hukum

Panwaslih Temukan Pelanggaran Kampanye Calon Walikota Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Panitia Pengawas Pemilhan (Panwaslih) masih menemukan pelanggaran kampanye yang dilakukan Pasangan Calon Walikota Banda Aceh. Divisi Sosialisasi dan Humas Panwaslih Kota Banda Aceh, Sandra Parulian mengatakan, ada dua pelanggaran yang dominan ditemukan selama masa kampanye kedua Pasangan Calon Walikota Banda Aceh.

Kepada acehterkini, Aleuhat (12/2/2017), Sandra mengatakan, pelanggaran yang dimaksud adalah masih adanya anak-anak yang hadir dalam kampanye kedua Pasangan Calon Walikota Banda Aceh.

Divisi Sosialisasi dan Humas Panwaslih Kota Banda Aceh, Sandra Parulian

“Pelanggaran anak-anak ini sifatnya temuan dilapangan karena kita lihat langsung di lokasi acara kampanye,” kata Sandra.

Sebagaimana diketahui Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2013 Pasal 32 huruf (k) memuat larangan memobilisasi warga negara Indonesia yang belum memiliki hak pilih, termasuk melibatkan anak-anak dalam kampanye.

Kemudian pelanggaran yang lain yaitu pemasangan alat peraga yang tidak sesuai aturan oleh kedua Pasanga Calon Walikota di Banda Aceh. “Masalah pemasangan alat peraga ini ada laporan dan diselesaikan di tempat pelanggara,” kata dia dalam pesan singkat. [Firman]

To Top