Layanan Publik

Panwaslih Aceh Jaya Mulai Bersihkan APK Calon Bupati

ACEHTERKINI.COM | Memasuki masa tenang (12-14 Februari 2017), Panwaslih bersama Satpol PP, TNI Polri dan anggota Kesbangpol Aceh Jaya mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) dua Pasangan Calon Bupati. Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Muhadi mengatakan, saat ini tim sedang di lapangan melakukan pembongkaran semua APK dua Pasangan Calon Bupati.

Penertiban APK Oleh Satpol PP dan Tim Terpadu di Kabupaten Aceh Jaya, Aleuhat [Arif]

“Kita bergerak dari Kota Calang sampai ke setiap kecamatan di Aceh Jaya,” kata dia kepada acehterkini, Aleuhat (12/2/2017).

Penertiban APK ini kata Muhadi dilakukan oleh tim terpadu yang dipimpin oleh Ketua Panwaslih dan Kepala Satpol PP, terdiri dari anggota KIP, Panwaslih, Kesbangpol, Satpol PP dan TNI Polri

“Tim ini dibagi dua kelompok yang beranggotakan masing-masing 21 orang, masing tim-tim bekerja dari arah Lamno dan dari Teunom hingga akhirnya berkumpul di Kantor Panwaslih Aceh Jaya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, penertiban APK ini sesuai dengan UU Pilkada dan SK KIP Nomor 123 tentang Kampanye dan Alat Peraga. “Sebelum hari H pencoblosan, semua APK harus bersih,” demikian Muhadi. [Arif]

To Top