Sosial

Pangdam IM: Yakinkan Bahwa Aparat Keamanan (TNI) Ada Dan Berfungsi

ACEHTERKINI.COM | “Sekarang tinggal melaksanakan semua rencana dan hari ini adalah pengecekan terakhir mengenai kesiapan, karena besok kita (hari ini. Red) akan melaksanakan pemungutan suara. Saya yakin bahwa aparat keamanan (TNI) ada dan berfungsi”.

Pangdam IM: Yakinkan Bahwa Aparat Keamanan (TNI) Ada Dan Berfungsi

Pernyataan tersebut diungkapkan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat mengecek langsung kesiapan akhir pengamanan Pilkada serentak Aceh bersama Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi ke Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (14/02/2017).

Ini salah satu tujuan Pangdam beserta rombongan datang dan mengecek langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI dalam rangka membantu kepolisian serta  penyelenggara pilkada, semua ini  sudah direncanakan pengamanan  pilkada sejak tiga bulan yang lalu, hal ini menjadi komitmen bagi kita semua dalam menyukseskan keberhasilan pelaksanaan pilkada di Aceh.

Pangdam menegaskan bahwa keamanan diseluruh wilayah Aceh harus menjadi prioritas, dimana semua wilayah diharapkan tidak ada yang luput dari pengaman oleh aparat.

Titik-titik wilayah yang menjadi atensi dan perhatian itu dikarenakan pada saat masa kampaye masih terjadi adanya  kejadian-kejadian dan perselisihan yang kecil antara sesama pendukung pasangan calon, untuk itu aparat keamanan harus  terus melakukan  pemantauan agar pada saat pemilihan dan pemberian  suara tidak terulang kejadian yang sama seperti di Aceh utara, Aceh Timur  dan daerah pantai utara.” Ungkap Pangdam.

Pangdam juga menegaskan bahwa tiga hari sebelum hari H pasukan TNI sudah insert masuk kedudukan masing-masing dalam rangka melaksanakan pengamanan di TPS-TPS mulai dari saat pencoblosan, penghitungan (suara), kemudian dibawa ke PPK, bahkan hingga pengumuman.                      
Selain Pangdam, ikut dalam rombongan tersebut juga Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi. Rombongan menggunakan helikopter jenis MI.17 dari Banda Aceh dan mendarat di Lapangan Mon Sikureung di Idi sekira pukul 10.00 WIB.

To Top